Bagaimana Memulai Bisnis Online

Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan sedikit mengenai apa sih yang dimaksud bisnis online, dan apa yang perlu dipersiapkan untuk memulai bisnis online kita sendiri. Seperti yang sudah saya terangkan, bahwa bisnis online adalah satu cara mendapatkan uang dari internet, segala kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet. Dan saya sudah menyebutkan juga bahwa bisnis online bukanlah cara instan yang bisa membuat kita mendapat uang dengan cepat dari internet, perlu persiapan dan proses hingga akhirnya memberikan hasil seperti yang kita inginkan.

Maka dari itu, kita perlu merawat blog kita hingga ramai pengunjung. Karena makin banyak pengunjung maka makin besar kesempatan kita untuk menkonversikan semua itu menjadi penghasilan yang selalu kita inginkan. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menggemukkan blog kita, mendapatkan pengunjung yang banyak di blog kita, diantaranya :
  1. Membuat artikel yang berkualitas
    Blog yang kita kelola demi mendapatkan uang dari internet, sangat bergantung perkembangannya pada artikel yang kita publikasi kan di dalamnya. Karena kebanyakan pengunjung dan pembaca blog berasal dari mesin penelusuran, maka makin bagus artikel yang kita tuliskan, akan semakin banyak menarik pengunjung dan pembaca dari mesin penelusuran internet, karena mesin penelusuran internet seperti "Google" sangat menyukai website atau blog dengan artikel yang baik dan berkualitas. Termasuk variasi artikel yang kita tuliskan dalam blog kita juga berpengaruh pada banyaknya pengunjung ke blog kita, karena dengan banyaknya variasi artikel dalam blog kita, maka makin beragam juga pengunjung yang datang ke blog kita. Dengan makin beragam pengunjung di blog kita, maka makin besar juga peluang kita untuk menjual produk yang kita tawarkan di blog kita tersebut.
  2. Backlink
    Diantaranya dengan sering "jalan - jalan" ke blog - blog orang lain, dan meninggalkan alamat blog kita dengan tujuan mengajak mereka untuk mengunjungi blog kita. Karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa traffic atau pengunjung yang terbaik adalah traffic pengunjung dari mesin penelusuran Google. Karena mereka datang di mesin penelusuran Google, dan mereka tahu persis apa yang mereka cari dengann mengetikkan kata kunci di mesin penelusuran Google. Maka dari itu, untuk mendapatkan banyak pengunjung dari mesin penelusuran Google, maka kita harus menunjukkan betapa baik dan berkualitas blog atau penawaran kita, diantaranya dengan memperbanyak backlink menuju blog kita.

    Ada beberapa cara untuk mendapatkan backlink ke blog kita, diantaranya adalah :
    a ) Buat Backlink dari berkomentar di blog, cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, dan URL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.


    b ) 
    Dengan mencantumkan signature baik dalam berkirim email atau di dalam forum, cara ini lebih praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan website / blog kita di signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan backlink setiap mengirim email atau saat berkomentar di forum.

  3. Perawatan struktur HTML blog
    Dengan memilah dan memilih gadget / tools apa yang akan kita pasang di blog kita, karena dengan penggunaan tools yang tepat akan membantu dalam memperbaiki blog kita dan menaikkan rating blog kita di mesin pencarian google, namun bila salah pilih tools, bukan tidak mungkin blog kita akan merosot dari mesin pencarian google.
Dengan melakukan ketiga hal tersebut, maka kita bisa meningkatkan traffic pengunjung ke blog kita dan memperbanyak pembeli di toko kita, dan kita bisa mengharapkan penghasilan yang lebih besar darinya.

Itu adalah sedikit pengetahuan mengenai apa itu Bisnis Online, semoga itu bisa membuka wawasan kita sebelum memulai untuk menekuni bisnis online. Namun tetap perlu diingat, bahwa segala sesuatu tidak ada yang instan, tetap fokus dan konsisten tetap adalah kunci dalam meraih kesuksesan.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para pembaca, bila ada komentar atau tambahan informasi yang lain silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan di sini.

0 komentar:

Posting Komentar